Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum, terutama bagi kaum hawa. Anda bisa mengikuti berbagai langkah untuk menghilangkan jerawat membandel. Salah satunya adalah dengan rajin mencuci muka secara rutin.

Membangun kebiasaan bersih adalah perawatan jerawat paling sederhana. Anda pun bisa mengobati jerawat dengan dokter akupunktur yang ahli di bidangnya.

Sebelum membahas tentang akupunktur, berikut ini adalah beberapa tips perawatan mudah untuk kulit berjerawat yang dapat Anda terapkan. Yuk langsung disimak!

Tips Merawat Kulit yang Berjerawat

Cuci Muka Secara Rutin

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rutin mencuci muka merupakan salah satu tips sederhana dalam merawat kulit yang berjerawat. Penting sekali untuk menjaga kebersihan wajah Anda, mengingat bakteri yang masuk ke dalam kulit bisa menjadi penyebab infeksi kulit dan memicu pertumbuhan jerawat.

Mencuci muka bertujuan untuk menghilangkan, debu, polusi, kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Selain itu, cuci muka juga menjadi tahap awal memersiapkan kulit untuk melanjutkan tahapan pemakaian skincare.

Hal ini tentunya untuk mendukung proses regenerasi dan peremajaan kulit. Meski penting, Anda tidak boleh cuci muka terlalu sering. Sebab, dapat menghilangkan lapisan minyak alami kulit. Sebaiknya, lakukan cuci muka sebanyak dua kali dalam sehari.

Pilih Sabun Muka Sesuai Jenis Kulit

Saat mencuci muka, tentunya Anda harus menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Jika jerawat di wajah Anda tengah meradang, hindari menggunakan sabun berbahan dasar kimia yang keras.

Sebab, residu bahan kimia tersebut akan meninggalkan sensasi kering dan kesat, yang dapat memicu iritasi kulit. Jadi, Anda pastikan untuk memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit.

Ubah Pola Makan

Meskipun tidak langsung berdampak terhadap kulit, namun terdapat beberapa jenis makanan yang memicu peningkatan produksi minyak pada wajah. Makanan tersebut akan meningkatkan kadar gula darah, sehingga tubuh memproduksi insulin yang berlebih.

Jika sudah begitu, metabolisme tubuh Anda akan jadi berantakan yang berujung pada terhambatnya proses penyembuhan jerawat. Oleh sebab itu, disarankan untuk mengubah pola makan yang lebih sehat. Hindari terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak minyak dan lemak.

Atasi Jerawat dengan Akupunktur Medik

Dengan rajin menerapkan beberapa tips di atas, dijamin jerawat di wajah setidaknya akan berkurang, sehingga Anda bisa lebih percaya diri ketika hangout bersama teman. Agar lebih manjur, Anda bisa melakukan pengobatan jerawat dengan cara akupunktur medik.

Pengobatan akupunktur medik dari Efje Klinik akan membantu Anda untuk mengobati kulit yang berjerawat. Akupunktur medik adalah metode terapi melalui simulasi di titik akupuntur berdasarkan ilmu anatomi, fisiologi dan patologi, serta menerapkan prinsip kedokteran berbasis ilmiah.

Efje Klinik yang didirikan Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM. ini menjalankan metode akupunktur medik dengan standar yang telah diakui oleh WHO dan protokol kesehatan yang berlaku. Jadi, sudah pasti aman dan minim risiko. Selain akupunktur estetika, Efje Klinik juga melayani akupuntur lainnya seperti akupunktur penyakit, akupunktur kewanitaan, akupunktur kejiwaan dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman efjeklinik.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan