Tas adalah aksesoris yang tidak bisa terlepas dari fashion para wanita Indonesia.  Saat ini, merk tas lokal berlomba-lomba untuk memberikan kualitas terbaiknya agar bisa bersaing dengan tas branded yang ada di pasaran. Pengusaha tas dengan merk lokal mulai bisa mencuri perhatian para wanita dan mulai banyak penggemar.

Jika kamu mulai tertarik membeli tas merk lokal, kamu perlu mengetahui  cara memilih tas yang baik agar kamu tidak kecewa. Berikut ulasannya, simak baik-baik ya!

Perhatikan material tas

Salah satu hal penting yang harus kamu lakukan adalah dengan melihat material tas yang digunakan. Tas berkualitas baik akan memiliki bahan yang awet dan memiliki daya tarik tersendiri. Tas dengan merk lokal yang berkualitas akan memiliki tampilan yang lebih cantik dengan bahan quality canvas atau dry denim. Tas dengan bahan seperti itu akan tahan lama dan mudah dalam merawatnya.

Perhatikan kapasitas ruangan tas

Tas berfungsi untuk menyimpan beberapa barang bawaan. Hal ini mendorong pengguna harus paham akan kebutuhan ruangan tas yang digunakan. Kamu bisa memastikan bahwa tas yang dibeli memiliki kapasitas sesuai edngan kebutuhanmu sehingga barangmu bisa tersimpan dengan rapi dan tidak berserakan.

Sesuaikan model tas dengan bentuk tubuh

Perlu kamu ketahui bahwa tas yang dibawa juga berpengaruh pada bentuk tubuh. Tas yang bagus adalah tas sesuai dengan tubuh kamu dan tidak terlihat buruk jika digunakan. Bagi kamu dengan tubuh gemuk, tidak disarankan menggunakan tas yang berbentuk bulat karena tas ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih berisi.

Sedangkan kamu yang bertubuh pendek, disarankan memakai dengan tali yang cukup panjang agar tubuhmu tidak nampak lebih pendek.

Tahu dan kenali fungsi tas

Tas memiliki berbagai fungsi. Bentuk dan desainnya pun menyesuaika dengan tujuannya dipakai. Pastikan diirmu tahu untuk apa kamu membeli tas tersebut agar tas berfungsi seperti peruntukannya.

Pilih ukuran tas yang tepat

Setiap tas memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jika kamu ingin membawa barang yang cukup banyak, lebih baik gunakan tas dengan ukuran yang besar seperti tas ransel. Namun, jika bawaanmu hanya terbatas kamu bisa memakai tas dengan desain sederhana dan kapasitas kecil.

Itulah beberapa cara untuk memilih tas.  Cara tersebut bisa kamu terapkan, apalagi jika kamu perempuan yang suka menyesuaikan tas dengan gaya yang dikenakan. Beberapa produk tas buatan lokal menjadi alternative utukmu.

Namun sebelum membelinya, Anda dapat mengunjungi ceklist.id untuk membaca review tas buatan lokal yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand luar negeri serta review produk dan lifestyle lainnya. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan