Bootcamp adalah sebuah konsep yang melibatkan pelatihan terhadap individu yang ingin mempersiapkan kemampuannya untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Bootcamp bisnis sendiri menawarkan pelatihan intensif terhadap skill kewirausahaan dalam waktu yang singkat.

Tujuan bootcamp bisnis terselanggar adalah memberikan keterampilan kepada para pengusaha baru untuk peluncuran bisnis dan membantu pelaku bisnis berpengalaman membuat usahanya semakin lancar.

Kebutuhan bootcamp bisnis yang semakin meningkat mendorong layanan bootcamp menjadi menjamur. Bagi kamu yang masih ingin memulai bisnis, sebaiknya pilih bootcamp bisnis yang baik agar tidak menyesal di kemudian hari.

Berikut ini tips memilih bootcamp bisnis yang baik untuk Sobat Qeisya. Simak pembahasannya sampai selesai, ya!

Memperhatikan Mentornya

Sebelum memutuskan untuk mengikuti suatu bootcamp bisnis, sebaiknya kamu perlu melihat penyelenggara dan mentor dalam bootcamp tersebut. Mentor yang memiliki pengalaman pastinya mampu memberikan ilmu dan pandangan yang tepat untuk bisnismu.

Apabila sebelumnya penyelenggara tersebut sudah pernah melaksanakan bootcamp, kamu bisa membaca penilaian dari peserta sebelumnya.

Membandingkan Harga dengan Pengalaman

Kamu perlu tahu jika terdapat beberapa faktor yang memengaruhi biaya seperti jumlah peserta, kualitas pengajaran, tempat, materi, hingga lamanya waktu untuk mengikuti bootcamp.

Bandingkan biaya yang harus kamu keluarkan dengan pengalaman yang bisa kamu dapatkan dari proses bootcamp bsinis tersebut. Apakah keduanya sudah sepadan? Jika iya, kamu bisa melanjutkannya untuk mendaftar.

Mempertimbangkan Tata Cara Pelaksanaan

Tips yang selanjutnya adalah mempertimbangkan bagaimana penyelenggara melaksanakan bootcamp bisnis. Ulasan peserta sebelumnya juga bisa membantumu mendapat gambaran lebih jelas tentang pelaksanaan bootcamp bisnis tersebut.

Kamu bisa mencari informasi mengenai pelaksanaannya dilakukan tatap muka atau daring, jumlah peserta, dan durasi untuk sekali sesi bootcamp bisnis. Dengan begitu, kamu bisa memutuskan bootcamp bisnis mana yang paling cocok denganmu sehingga ilmu dan pengalaman yang akan kamu dapat bisa lebih maksimal.

Yuk Bergabung dengan Bootcamp Bisnis dari TES

TES atau The Entrepreneurs Society merupakan sebuah komunitas pengusaha muda yang ingin  berkembang dan berkarya bersama meskipun dengan latar belakang bisnis yang berbeda. Pelaku usaha di sini memiliki tujuan untuk berkolaborasi, saling membantu, dan memajukan dunia wirausaha Indonesia.

Dengan tujuan tersebut, TES menyelenggarakan bootcamp yang memanfatkan metode tatap muka. Metode tersebut dipilih karena dinilai lebih efektif dalam proses penyampaian materi pembelajaran.

Program bootcamp dari TES ini sendiri telah berkomitmen untuk selalu memastikan setiap pesertanya mampu menjalani jenjang karirnya sebagai pelaku bisnis. Oleh sebab itu, pelatihan secara intensif diberikan agar peserta mampu berkembang.

Ada banyak ilmu yang bisa Sobat Qeisya dapatkan supaya menjadi pengusaha yang berkualitas. Salah satunya terkait pengelolaan keuangan bisnis seperti perhitungan uang muka penjualan debit atau kredit.

Tunggu apalagi? Yuk, segera bergabung di Entrepreneurs bootcamp dari TES untuk mengembangkan kemampuan diri dalam berbisnis! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi te-society.com. Salam sukses!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan