Momentum Idul Adha memang banyak yang menanti. Pasalnya, perayaan Idul Adha menjadi ajang mengadakan acara barbeque untuk meningkatkan kedekatan anggota keluarga. Nah, agar tidak salah dalam mengolah daging sapi, kamu bisa membaca tips menariknya di mpotimes.

Setelah menyantap berbagai daging bakar, kamu bisa menetralisir mulut dengan mengonsumsi dessert. Ada beberapa menu dessert yang cocok sebagai teman acara barbeque, lho! Apa sajakah itu? Simak pembahasannya berikut ini, ya!

Nugget Pisang

Apakah kamu sudah bosan dengan olahan pisang yang itu-itu saja? Nah, kamu bisa mencoba mengolahnya dengan membuatnya menjadi nugget pisang. Kamu hanya perlu menyiapkan pisang yang telah terpotong dan membuat adonan tepung. Jangan lupa juga tepung panir untuk baluran nugget.

Nugget yang masih hangat dan renyah sangat enak jika kamu kombinasikan dengan saus strawberry atau coklat. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pasti suka dengan olahan yang satu ini karena rasanya manis. Sangat cocok kamu makan setelah mengonsumsi makanan berat dan gurih.

Salad Buah

Untuk mengimbangi setelah makan daging, kamu bisa mencoba mengonsumsi salad buah. Ada berbagai buah yang bisa kamu kombinasikan seperti nanas, apel, strawberry, dan mangga. Jangan lupa tambahkan mayones, mustard, keju, dan susu kental manis. Selain menyegarkan mulut, salah juga baik untuk pencernaanmu, lho

Puding Leci

Puding memiliki rasa manis dan tekstur lembut, sangat cocok untuk kamu yang baru saja menyantap daging. Kamu bisa menambahkan buah leci dan strawberry agar semakin segar dan nikmat.

Untuk membuat menu ini, kamu perlu menyiapkan bubuk agar-agar, air leci, gula pasir, pewarna makanan, dan putih telur.

Sweet Corn Panna Cotta

Menu ini merupakan puding ala Italia. Hanya dengan bahan jagung manis yang lembut dan saus berry yang manis asam, sajian istimewa ini bisa melengkapi acara barbeque bersama keluargamu.

Es Kepal

Apakah kamu ingin menu yang dingin dan mampu menyegarkan mulut? Es kepal bisa menjadi solusinya. Dessert dengan rasa manis ini pernah viral, lho. Es kepal ini bisa kamu padukan dengan saus cokelat atau green tea.

Dalam membuat sajian ini, kamu hanya membutuhkan es batu serut, susu kental manis, air secukupnya, dan bubuk cokelat atau green tea. Jika ingin semakin nikmat, bisa kamu tambahkan berbagai topping.

Nah, itulah dessert yang bisa kamu coba buat untuk menemani acara bakar-bakar daging bersama keluarga. Untuk informasi lebih lengkap terkait kuliner, kamu bisa mengunjungi Mpotimes.

Mpotimes adalah portal berita entertainment, olahraga, travel, investasi crypto, kuliner, dan gaya hidup untuk milenial. Tunggu apalagi, segera kunjungi mpotimes.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan