Travelling di Masa Pandemi – Di masa new normal ini, warga diperbolehkan buat melaksanakan kegiatan di luar rumah dengan ketentuan senantiasa melakukan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, banyak tempat- tempat umum semacam sebagian objek wisata yang pernah hiatus kini telah dibuka kembali.

Pastinya ini jadi berita gembira untuk traveller yang sekian lama sudah menahan dahaga petualangnya. Nah, saat sebelum kalian mulai melancong kembali, terdapat sebagian perihal yang harus kalian prepare saat sebelum berangkat berwisata lagi. Yuk ikuti ulasan dari Qeisya di bawah ini!

Catat tanggal kepergian serta susun itinerary

Seleksi tanggal yang cocok buat agenda keberangkatan. Yakinkan tidak terbentur dengan agenda aktivitasmu yang lain, ya. Catat serta susun pula rencana aktivitas yang hendak kalian jalani sepanjang melancong. Perihal ini sangat berarti supaya waktu liburanmu jadi lebih efisien serta efektif.

Jalani swab test

Ini poin persiapan yang sangat berarti wajib kalian jalani sebelum travelling di masa pandemi. Memeriksakan keadaan kesehatanmu serta jangan kurang ingat buat melaksanakan swab test.

Perihal ini guna membenarkan kalau kalian terbebas dari virus Covid 19. Tidak hanya itu, swab test pula jadi ketentuan utama bila kalian mau melancong dalam jarak jauh.

Pesan tiket tujuan

Berikutnya, jangan kurang ingat buat membeli tiket tujuan wisatamu. Catat waktu keberangkatannya. Jangan hingga kurang ingat serta kalian malah ketinggalan pesawat. Malah tidak jadi liburan, deh.

Persiapkan new normal kit

Poin ini pula tidak boleh tertinggal. Siapkan new normal kit semacam hand sanitizer, face shield, tisu, masker, serta sabun mencuci tangan. Saat ini, telah terdapat inovasi sabun mini yang instan serta gampang kamu bawa ke mana- mana.

Bila terdapat air buat mencuci tangan, lebih baiknya kalian cuci tangan daripada mengenakan hand sanitizer. Ini sebab sabun lebih efisien menewaskan virus dibanding hand sanitizer.

Senantiasa laksanakan protokol 3M

Lagi liburan, bukan berarti kalian abai terjadap protokol kesehatan ya. Senantiasa jalani protokol 3M (Mengenakan masker, Cuci tangan, Melindungi jarak) paling utama saat ekspedisi. Perihal ini berarti buat menghindari penularan virus Covid 19.

Dengan mempersiapkan lima poin travelling di masa pandemi tersebut, liburanmu hendak terasa lebih nyaman serta aman sepanjang masa pandemi. Bila liburan ke luar negara, kalian pula wajib mematuhi peraturan yang diterapkan di negeri asal serta tujuan supaya tidak jadi klaster baru nantinya.

Mudah-mudahan berguna serta selamat liburan!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan