Sekarang ini ada banyak jenis narkotika yang dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia, salah satu dari narkotika jenis ini yaitu kokain. Kokain sendiri berasal dari tanaman coca yang banyak ditemukan hidup didaerah Amerika Selatan.

Narkotika jenis ini sering ditemukan dengan berbentuk bubuk dan memiliki warna yang putih. Akan tetapi tidak jarang juga obat terlarang jenis ini ditemukan dengan bentuk yang menyerupai batu kristal berwarna putih. Seperti halnya dengan obat-obatan terlarang pada umumnya, kokain juga mempunyai efek yang negatif bagi tubuh manusia. Mau tau apa saja efek negatif dari kokain? Simak pembahasan berikut ya.

Efek Negatif Kokain Dalam Jangka Pendek

Pada saat seseorang kecanduan dengan narkotika jenis kokain ini, ada beberapa dampak negatif dalam jangka pendek yang akan mereka alami seperti halnya:

  1. Mereka cenderung akan lebih sensitif terhadap sentuhan, cahaya, bahkan hingga suara.
  2. Bagi pecandu kokain mereka akan merasakan rasa senang yang luar biasa.
  3. Berkurangnya pada nafsu makan.
  4. Seseorang pengguna kokain pada saat mengalami kondisi adiktif mereka cenderung mengalami stres, gangguan kecemasan dan jika mereka tidak mendapatkan kokain dapat mengakibatkan depresi.
  5. Lebih mudah tersinggung dan marah.
  6. Tidak jarang pengguna kokain juga menunjukkan perilaku yang aneh hingga kekerasan.
  7. Seseorang yang menggunakan kokain mereka akan sering berhalusinasi.

Efek Negatif Kokain Dalam Jangka Panjang

sudah membahas terkait efek negatif yang ditimbulkan oleh narkotika jenis kokain dalam jangka pendeknya. Sekarang, mari kita membahas efek negatif dari kokain dalam jangka pendek pada kondisi fisik pengguna kokain.

Adapun efek negatif kokain dalam jangka panjang yaitu:

  1. Mengalami pusing yang berlebih yang tidak kunjung membaik.
  2. Menurunnya pada indra penciumannya.
  3. Tidak jarang mereka juga mengalami mimisan.
  4. Menurunnya berat badan.
  5. Mengalami nyeri pada bagian dada.
  6. Imun pada tubuh mengalami penurunan.

Demikianlah pembahasan terkait efek negatif dari kokain, baik efek jangka panjang ataupun jangka pendeknya. Jika ada yang mengalami kesulitan dalam menghentikan kecanduan menggunakan kokain ataupun narkotika jenis apapun, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi langsung ke dokter.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait kokain dan jenis-jenis narkotika lainnya di Indonesia, kalian bisa kunjungi website ashefagriyapusaka.co.id ya, teman-teman. Situs tersebut juga memberikan banyak informasi lainnya seperti rehabilitasi narkoba. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan