Saat ini, banyak para pengusaha mulai menggunakan WhatsApp (WA) sebagai media untuk memasakan produk maupun jasanya. Mereka menilai bahwa metode marketing seperti ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan.

Dilansir dari Tempo, hal tersebut karena jutaan orang telah menggunakan WA sebagai media komunikasi sehari-hari yang paling umum. Maka dari itu, peluang bisnis menjangkau masyarakat lebih luas pun akan semakin besar.

Tertarik dengan metode WhatsApp marketing? Yuk, simak tips menjalankannya berikut ini!

Mengumpulkan Kontak Calon Konsumen

Semakin banyak kontak yang kamu simpan, maka akan semakin besar juga kesempatan bisnismu terkenal. Oleh sebab itu, kamu perlu mengumpulkan sebanyak mungkin kontak orang yang memiliki potensi menjadi pelanggan binismu,

Kamu bisa mendapat kontak tersebut melalui media sosial lain seperti instagram, facebook, twitter, maupun pameran bisnis. Ketika menggelar pameran, kamu bisa menyediakan buku tamu bagi para pengunjungnya. Dengan cara ini kamu bisa melakukan follow up nantinya.

Meminta Calon Konsumen Menyimpan Nomormu

Ketika kamu sudah memiliki banyak nomor calon konsumen, kamu harus meminta mereka untuk menyimpan kontakmu juga. Hal ini agar kamu bisa mengirimkan pesan broadcast kepada mereka. Apabila mereka tidak menyimpan nomormu, maka pesanmu tidak akan pernah sampai kepada mereka.

Mengirimkan Broadcast yang Menarik

Langkah selanjutnya, kamu perlu mengirimkan pesan broadcast ke kontakmu secara berkala. Tetapi, tidak hanya sekadar pesan, kamu perlu membuatnya semenarik mungkin untuk membangun ketertarikan mereka untuk membeli.

Jangan menggunakan pesan yang terkesan terkirim secara bersamaan dan kaku. Kamu perlu berusaha lebih untuk meraih hati calon konsumen dengan tata penulisan yang ramah dan bersifat personal agar mereka merasa dihargai olehmu.

Kamu bisa menyertakan katalog produk, lho. Adanya foto produk maupun jasamu membuat calon konsumen bisa mendapatkan gambaran bagaimana bisnismu. Selain itu, foto tersebut mampu memberikan daya tarik yang lebih kuat untuk calon konsumen sehingga mereka ingin membeli.

Mempromosikan Produk Terbaru

Kamu dapat mengunakan WA Marketing untuk memasarkan produk baru yang kamu miliki. Biasanya, calon konsumen akan lebih tertarik dengan barang yang baru datang sehingga kemungkinan terjadi transaksi akan semakin besar.

Tidak hanya itu, gunakan WhatsApp sebagai media untuk menyampaikan promo yang sedang kamu adakan. Promo yang bisa kamu berikan berupa potongan harga untuk pembelian tertentu. Promo merupakan strategi yang bagus untuk menarik konsumen karena mereka dapat mengeluarkan uang lebih sedikit dari biasanya.

Selain menggunakan smartphone, kamu bisa mengakses WhatsApp melalui website, lho. Penasaran bagaiamana caranya? Silakan kunjungi Tempo untuk informasi selengkapnya.

List Blog Keren Rajabacklink
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *