Seiring dengan teknologi yang semakin maju, metode pembayaran juga turut berinovasi dan semakin memudahkan para penggunanya. Sudah banyak e-commerce atau marketplace yang menggunakan metode pembayaran melalui payment gateway Indonesia.

Bagi pemilik bisnis yang belum mencoba, alangkah baiknya mulai mengubah metode pembayaran ke cara ini karena sangat menguntungkan. Apa saja keuntungan penggunaan payment gateway bagi pebisnis? Yuk langsung disimak pembahasannya berikut ini!

Proses Transaksi Lebih Cepat dan Bisa Dilakukan Secara Massal

Perlu diketahui bahwa payment gateway memungkinkan Anda melakukan ratusan hingga ribuan proses transaksi selama kurun waktu yang relatif singkat. Selain itu, transaksi juga bisa Anda lakukan secara bersamaan.

Oleh karena itu, pastikan server yang Anda gunakan mendukung untuk melakukannya agar proses transaksi juga bisa berjalan dengan cepat.

Transaksi Aman

Pembayaran melalui payment gateway biasanya menyediakan berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer bank, VA (Virtual Account), e-wallet, kartu kredit hingga pembayaran langsung ke gerai dengan scan QRIS.

Dengan begitu, pembeli bisa memilih metode pembayaran mana yang mereka inginkan. Semua transaksi juga dijamin aman. Anda pun bisa melakukan pemeriksaan ulang terhadap status pembayaran yang dilakukan pembeli secara mudah dan cepat.

Lebih Simple

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, payment gateway memungkinkan pembeli membayar dengan berbagai metode. Jadi, Anda selaku penjual tidak harus menyediakan semua jenis rekening bank.

Selain itu, dengan menggunakan sistem ini pembayaran bisa diteruskan ke rekening utama milik Anda.

User-Friendly

Metode satu ini sangat user-friendly, maksudnya sangat mudah untuk dioperasikan oleh para penggunanya. Hal ini karena payment gateway memiliki fitur yang bisa menghubungkan antara penjual dan pembeli.

Salah satunya adalah fitur dashboard, yang bisa memantau dan mengatur transaksi sekaligus laporan keuangan secara real-time dan cepat. Notifikasi untuk setiap pembayaran juga real-time dan otomatis, sehingga tidak akan ada transaksi yang terlewat.

Itulah ulasan mengenai beberapa keuntungan penggunaan payment gateway bagi para pemilik bisnis. YUKK Payment Gateway bisa menjadi solusi payment gateway Indonesia yang terpercaya. Mereka menyediakan layanan terlengkap untuk kebutuhan finansial bisnis Anda.

Mulai dari YUKK Payment, YUKK Checkout, YUKK Disbursement dan masih banyak lagi. Bersama YUKK Payment Gateway, Anda bisa mengembangkan bisnis dengan menerima berbagai metode pembayaran dan mengirim dana ke berbagai tujuan lebih cepat, lebih mudah dan tentunya lebih aman.

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman resminya di yukk.co.id. Yuk kembangkan bisnis Anda bersama YUKK Payment Gateway!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan