Di era digital seperti saat ini, banyak tugas yang dikumpulkan dalam bentuk print alias tinggal mengetiknya di komputer atau laptop. Namun, masih banyak juga tugas yang harus kamu kerjakan dengan selembar kertas dan juga pulpen sebagai alat tulisnya.

Itu berarti, kamu masih perlu mempunyai pulpen dan buku catatan yang bisa kamu pakai di mana pun dan kapan pun. Banyak sekali stationery lucu yang ada di pasaran dengan beragam jenis merk. Berikut ini adalah beberapa tipe pulpen beserta manfaatnya yang perlu kamu ketahui. Yuk simak di bawah ini!

Pena

Pertama adalah pena, yang telah dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan tinta. Itu akan memudahkanmu saat mengisi ulang tintanya. Kamu bisa menggunakan pipet sebagai alat bantu pengisian tinta. Sisi ujung penanya pun bisa disesuaikan ukurannya, sehingga hasil coretan tinta akan sesuai dengen keinginanmu.

Karena kelebihannya tersebut, pena kerapkali digunakan untuk beberapa kepentingan saja, khususnya surat-surat penting seperti tanda tangan kontrak, surat kesepakatan, sertifikat dan sebagainya.

Ballpoint

Ballpoint atau umumnya bolpoin ini merupakan tipe pulpen yang umum dipakai. Memiliki bola besi bundar dan tumpul di ujungnya dan tinta yang terletak dalam di dalam tabung dan kental. Untuk tugas-tugas seperti menulis, menggambar atau keperluan catat-mencatat lainnya tipe pulpen satu ini sangat cocok untuk kamu pakai.

Rollerball

Tipe selanjutnya adalah rollerball, yang mempunyai keunggulan pada sisi pemakaian tinta yang bisa mengalir lebih cepat dan menghasilkan garis secara rapi dan rata, serta berwarna lebih gelap. Dengan begitu, tanganmu juga tidak mudah kelelahan saat menulis.

Selain kelebihan, rollerball juga memiliki beberapa kekurangan di antaranya tinta bisa tembus pada bagian belakang kertas, tinta lebih cepat habis dan mempunyai potensi bocor atau macet ketika kamu pakai untuk menulis.

Pulpen Tinta Gel

Tinta yang terbuat dari gel mempunyai bentuk kental dan permukaan atasnya yang cenderung menggelembung. Pulpen tinta gel tidak cocok untuk kepentingan tulis menulis yang sering karena lebih lama keringnya dari tipe pulpen lain.

Puplen tinta gel ini mempunyai warna-warna yang cerah dan variatif, hingga bisa menjadi inspirasi kreatif untuk tulis-menulis. Pas sekali untuk scrapbook dan lettering diary kreatif yang begitu nyata dan juga jelas.

Itulah dia beberapa tipe pulpen beserta manfaatnya yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Asyiknya semua kebutuhan kamu seperti stationery lucu, pulpen warna, dan lainnya bisa kamu dapatkan di panmomo.com. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan