Donasi memang bisa dilakukan untuk berbagai tujuan, bisa untuk bencana alam, anak-anak, penyandang disabilitas, pendidikan, hewan-hewan terlantar, dan lainnya. Namun, jika Anda ingin fokus menyalurkan donasi anak Indonesia, sebaiknya salurkan donasi Anda di UNICEF Indonesia.

UNICEF sendiri merupakan organisasi dunia yang memang fokus pada penanganan kesejahteraan anak, khususnya yang hidup dalam kemiskinan dan terkucilkan. UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) memiliki perwakilan di setiap negara, termasuk juga di Indonesia.

UNICEF Indonesia menjadi wadah bagi masyarakat yang bersedia menjadi donatur dan menyalurkan dana untuk kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Menariknya, UNICEF Indonesia memiliki situs donasi online yang memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi.

Dengan adanya situs donasi tersebut, donatur tidak perlu repot melakukan tatap muka atau mendatangi tempat-tempat penggalangan dana, karena donasi bisa disalurkan secara cepat, mudah, dan praktis melalui platform online.

Apakah Anda tertarik untuk berdonasi secara online melalui situs resmi UNICEF Indonesia? Sebelum Anda melakukan donasi, Anda perlu memahami jenis frekuensi donasi yang ada di UNICEF Indonesia ini. Jenis frekuensi donasi UNICEF Indonesia terbagi menjadi dua, yakni donasi bulanan dan donasi sekali. Apa Bedanya?

Donasi bulanan atau disebut juga sebagai Pendekar Anak UNICEF, merupakan donasi yang dilakukan secara rutin, yakni setiap bulan sekali. Setiap bulannya, Anda akan secara otomatis memberikan donasi kepada UNICEF melalui sistem autodebet dari rekening yang Anda tautkan. Nominal donasi yang diberikan juga beragam, sesuai dengan kemampuan Anda. Anda hanya perlu memilih nominal yang tersedia pada situs donasi UNICEF.

Sedangkan donasi sekali merupakan jenis donasi yang Anda lakukan satu kali saja tanpa terikat dengan waktu. Donasi sekali juga memudahkan Anda menyalurkan dana dengan nominal sesuai dengan kemampuan. Pilihan nominal donasi sudah tersedia pada situs donasi UNICEF.

Baik donasi bulanan maupun donasi sekali, keduanya memiliki program donasi yang bisa Anda pilih seperti Donasi Pendidikan, Donasi Gizi, Donasi Nutrisi, Donasi Air Bersih, Donasi Kesehatan, dan lainnya.

Jangan khawatir dengan pendekar anak UNICEF penipuan, karena situs donasi resmi UNICEF ini sudah sangat terpercaya dan transparan dalam hal penyaluran donasi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan