Hai Bunda! Apakah saat ini kamu sedang menunggu putri kecilmu lahir ke dunia? Biasanya, sambil menunggu anak perempuannya lahir, para orang tua akan sibuk mempersiapkan beberapa nama bayi perempuan yang cantik.

Bagi Bunda yang beragama Islam dan belum menemukan ide tentang nama yang terbaik. Kamu bisa mencoba mencari referensi nama untuk bayi perempuan menurut Islam. Dijamin nama tersebut akan penuh dengan doa dan harapan. Berikut beberapa nama yang bisa dipertimbangkan menjadi nama calon putrimu nanti. Simak dengan baik ya!

Amina

Amina memiliki arti seseorang yang bisa dipercaya. Tentu saja nama ini sangat indah dan cocok untuk bayi perempuan muslim. Selain itu, nama ini memiliki beberapa makna dalam bahasa Arab. Makna tersebut adalah terpercaya, orang yang beriman, putri bangsawan, dapat dipercaya, dan nama ibunda Rasulullah.

Pemberian nama Amina kepada calon buah hati mempunyai harapan bahwa anak kelak menjadi dewasayang amanah, jujur, meyakinkan, cantik, bermoral, dan mampu menjaga rahasia.

Atikah

Selanjutnya, nama anak perempuan muslim yang disarankan adalah Atikah. Nama ini bermakna dermawan atau suka member. Dalam bahasa Arab, Atikah memiliki arti pemurah, yang murni, yang jernih, dan mulia, Nama penuh dengan keunikan dan arti ini sangat bagus untuk calon buah hatimu. Harapan yang terselip dalam nama ini adalah semoga anak yang dilahirkan menjadi perempuan yang dermawan kepada siapa saja dan menjadi orang yang pemaaf.

Jamila

Jamila merupakan nama untuk anak perempuan muslim yang mempunyai arti seseorang yang cantik. Selain arti tersebut, nama ini memiliki makna lain dalam bahasa Arab. Makna tersebut seperti cantik dan keindahan.

Nama ini mengandung harapan dan doa yang baik dari orang tua untuk anaknya. Harapan dalam nama Jamila adalah semoga anak dengan nama ini akan menjadi insan yang rupawan, cantik hati dan parasnya, menarik, dan mempesona.

Nazia

Apakah Bunda ingin nama anak perempuan yang cantik tapi jarang dipakai? Nazia bisa menjadi solusi yang tepat. Nama unik ini biasanya dipakai di Arab Saudi, Pakistan, sampai India. Nazia memiliki makna seorang perempuan yang membanggakan. Oleh sebab itu, harapannya dengan memberikan nama ini pada anak perempuan adalah anak menjadi perempuan yang cerdas, cantik, dan taat dengan agama.

Itulah beberapa nama yang indah menurut Islam yang cocok untuk bayi perempuan muslim. Nama-nama islami di atas dapat kamu kombinasikan dengan nama lainnya sehingga tercipta sebuah nama lengkap yang islami dan modern. Kamu bisa menyusun nama anak dari 2-4 kata. Jangan terlalu panjang untuk memudahkan mengingat nama anak.

Setiap orang tua muslim pastinya menginginkan nama yang dimiliki anaknya memiliki arti sesuai dengan ajaran Islam. Penentuan nama anak harus dilakukan dengan benar dan baik. Hal ini karena nama adalah identitas yang akan dibawa anak dari sejak lahir, bayi, dewasa, sampai meninggal dunia nanti. Nama yang positif dan baik merupakan wujud dari doa, siapapun yang memanggil nama anakmu nanti berarti ikut mendoakan kebaikan untuk anakmu.

Jadi, alangkah bijaknya jika kamu memberikan nama yang baik berdasarkan anjuran agama. Kamu bisa menggunakan nama-nama di atas untuk disematkan pada bagian awal, tengah, atau akhir nama anak. Jika kamu membutuhkan nama untuk bayi perempuan yang lebih banyak lagi. Kamu bisa melihat review nama bayi perempuan penuh makna dengan mengunjungi www.sehatq.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan