Gaya rambut mullet sekarang menjadi idaman banyak orang. Kebanyakan penggunaannya sendiri berasal dari pemuda baik laki-laki maupun perempuan. Ini memang menjadi style baru yang terbilang unik.

Sebelumnya ada anggapan kalau gaya mullet ini sudah ketinggalan zaman. Tetapi sekarang, anggapan ketinggalan zaman tersebut nampaknya sudah menghilang. Kebanyakan anak muda menganggap gaya rambut ini lebih cocok untuk digunakan pada masa kini.

Unsur dari Gaya Rambut Mullet

Mullet bukan lagi gaya usang dan murahan seperti dulu. Bahkan, ini telah menjadi cara yang trendi dan modis bagi mereka yang ingin membuat pernyataan berani dengan tampilan unik mereka.

Ketika datang untuk menciptakan gaya rambut mullet yang sempurna, ada beberapa elemen dasar yang perlu kamu pertimbangkan.

Pertama dan paling utama, mullet ditandai dengan rambut pendek di bagian atas dan samping sedangkan bagian belakang dibiarkan panjang.

Panjang rambut di bagian belakang dapat bervariasi tergantung pada gaya yang diinginkan tetapi biasanya sebahu atau lebih panjang. Bagian belakang harus meruncing rapi dengan panjang terpendek di tengkuk leher dan panjang terpanjang di bahu.

Unsur penting lainnya dari gaya rambut mullet adalah lapisannya. Bagian atas dan samping harus berlapis untuk membuat volume dan tekstur sedangkan bagian belakang harus dibiarkan tumpul dan lurus.

Ini menciptakan situasi yang kontras antara bagian atas dan belakang sehingga membuat gaya rambut tersebut terkesan unik.

Akhirnya, kunci gaya rambut mullet yang sempurna adalah keseimbangan. Panjang dan volume bagian atas juga samping harus diimbangi dengan panjang dan volume bagian belakang.

Ini memastikan bahwa gaya rambut tersebut terlihat disengaja bukan berantakan atau tidak terawat. Singkatnya, elemen dasar dari gaya mullet adalah rambut pendek di bagian atas dan samping juga rambut panjang di bagian belakang.

Ada juga lapisan untuk volume dan tekstur juga keseimbangan antara bagian atas dan belakang. Ingatlah elemen-elemen ini bisa membuat gaya rambut mullet kamu sukses mengubah tampilan menjadi lebih berani dan trendi.

Jenis Rambut Terbaik untuk Gaya Mullet

Ketika melihat ke gaya mullet, tidak semua jenis rambut diciptakan sama dan cocok untuk style ini. Jenis rambut terbaik untuk mullet adalah yang memiliki sedikit ketebalan dan tekstur alami.

Ini karena mullet tentang menciptakan volume sehingga rambut yang terlalu tipis atau lurus mungkin tidak dapat mencapai tampilan ini juga.

Jenis rambut keriting atau bergelombang sangat bagus untuk mullet karena sudah memiliki tekstur dan gerakan alami yang dapat dengan mudah ditingkatkan dengan teknik styling yang tepat.

Rambut tebal juga merupakan pilihan yang bagus karena dapat dilapisi dan ditipiskan untuk menciptakan tampilan rambut 80-an khas yang begitu ikonik.

Sebenarnya jika memiliki rambut halus atau lurus, kamu masih bisa menggunakan gaya mullet dengan bantuan beberapa produk penata rambut dan potongan yang sesuai.

Lapisan dan teknik texturizing dapat membantu kamu menambah volume walaupun memiliki jenis rambut yang lebih halus. Sementara sedikit produk dapat membantu menahan gaya di tempat sepanjang hari.

Pada akhirnya, jenis rambut terbaik untuk mullet adalah salah satu yang serbaguna dan dapat menampung sedikit eksperimen dan gaya.

Jadi jika kamu mempertimbangkan mullet, jangan takut untuk bermain-main dengan jenis rambut yang berbeda dan melihat apa yang terbaik untuk kamu. Dengan teknik pemotongan dan penataan yang tepat, siapa pun dapat memiliki gaya mullet yang sempurna.

Untuk membantu melakukan penataan, coba saja gunakan produk Gatsby. Gatsby terbukti memuaskan ketika membantu menata gaya mullet. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan gaya rambut mullet idaman.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan