Chain block  merupakan lifting equipment yang berguna untuk mengangkat atau menurunkan barang dengan memanfaatkan rantai, roll, roda bergigi, dan pengait. Dalam bidang industri, biasanya orang awam menyebutnya dengan istilah alat katrol.

Jika Sobat Qeisya dalam waktu dekat ini ingin membeli chain block , Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak salah memilih produk.

Menentukan Jenis Chain Block  

Hal yang penting untuk Anda perhatikan ketika akan membeli chain block  adalah jenis chain block. Kini, sudah banyak jenis chain block  yang terjual di pasaran, misalnya jenis katrol bebas dan katrol tetap.

Tentunya, setiap jenis mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Selain itu, tujuan penggunaannya pun pastinya berbeda-beda. Maka dari itu, Anda harus memilih jenis chain block  mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, Anda membutuhkan chain block  untuk menurunkan dan mengangkat peti kemas di kawasan pelabuhan, maka Anda bisa membeli chain block  katro bebas atau katrol bergerak.

Memperhatikan Kapasitas Chain Block  

Cara terbaik memilih chain block  sesuai dengan kebutuhan selanjutnya adalah memperhatikan kapasitas alat. Pastikan, chain block  yang Anda pilih mempunyai kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan. Alat katrol ini tersedia dengan berbagai kapasitas di pasaran, mulai dari setengah sampai 50 ton.

Ketika memilih chain block , Anda perlu tahu berapa bobot terberat yang nantinya alat tersebut angkat atau turunkan. Hal ini menjadi bahan pertimbangan Anda dalam menentukan apakah chain block  tersebut cocok untuk kepentingan Anda atau tidak.

Melihat Kualitas Bahan Chain Block  

Faktor yang tidak kalah penting untuk Anda lihat saat akan membeli chain block  adalah bahan dari alat tersebut. Apalagi chain block  merupakan alat yang akan berhubungan langsung dengan barang-barang berbobot besar, makanya alat yang Anda pilih harus berasal dari bahan yang kuat dan berkualitas.

Misalnya, chain block  berbahan rantai bisa Anda gunakan untuk menurunkan maupun mengangkat beban dari campuran baja grade 80.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin membeli chain block  untuk kebutuhan industri. Anda bisa menemukan beragam produk chain block  dengan harga terjangkau hanya di Mega Jaya.

Distributor resmi untuk berbagai merek lifting equipment di Indonesia ini menawarkan chain block  dengan beragam tonase yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Tidak hanya chain block  yang berkualitas, Mega Jaya juga menyediakan berbagai produk lifting equipment yang lengkap dan beragam dari segi ukuran, kapasitas, jenis produk, spesifikasi daya angkat, hingga jenis material yang digunakan.

Yuk, temukan ribuan produk lifting equipment & accessories berkualitas baik hanya di Mega Jaya. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk atau cara pembelian, Sobat Qeisya bisa mengakses www.megajaya.co.id. Semoga membantu!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan