Salah satu cara untuk menghabiskan waktu dengan anak adalah dengan membersihkan rumah bersama. Sebelumnya, selalu pastikan bahwa kesemutan tidak akan mengganggu aktivitas Bunda bersama keluarga.

Kesemutan merupakan salah satu gejala dari kerusakan saraf atau neuropati. Bunda bisa menerapkan Tips Ngerti (Tips Ngelawan Neuropati) seperti mengonsumsi makanan yang kaya dengan vitamin B1, B6, dan B12, serta olahraga teratur dan hindari alkohol maupun rokok.

Ketika Bunda sehat, maka waktu bersama buah hati menjadi quality time yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bunda bisa mengajak anak membersihkan rumah dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Cara ini akan membantu rumah semakin nyaman dan bersih, serta menjadi kesempatan Bunda lebih dekat dengan anak-anak tercinta.

Nah, berikut ini beberapa cara seru agar anak mau ikut bersih-bersih rumah. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Memberikan Waktu

Bunda bisa menantang anak untuk menyelesaikan tugas sebelum alarm berbunyi. Misalnya, berikan tantangan kepada buah hati untuk mengumpulkan 10 buku dalam waktu 1 menit atau memintanya memasukkan bajunya ke dalam keranjang dalam waktu 5 menit.

Membuat Kompetisi Kecil

Cara ini cocok untuk Bunda yang membutuhkan lebih dari dua anak. Berikan mereka masing-masing wadah kosong dan berikan waktu. Bunda bisa melihat siapa yang mampu mengumpulkan mainan paling banyak. Dengan mini lomba ini, anak akan lebih semangat membereskan mainan mereka.

Memberikan Hadiah

Bunda bisa memberi tahu anak mengenai hadiah apa yang akan mereka perloleh jika selesai tugasnya dalam membersihkan rumah. Misalnya, Bunda akan mengajaknya menikmati makanan kesukaannya atau mengajaknya berlibur ke rumah nenek.

Memasang Musik

Bunda dapat memutarkan musik kesukaan anak dengan volume yang cukup tinggi. Dengan cara ini anak akan semangat membersihkan rumah. Selain itu, anak tidak akan merasa bosan hingga tidak terasa pekerjaan mereka sudah selesai.

Membersihkan rumah memang pekerjaan yang tidak pernah ada habisnya. Ada saja hal yang perlu Bunda rapikan dan bersihkan. Sebagai pahlawan keluarga, Bunda harus tetap dalam keadaan yang prima.

Jangan sampai kegiatan Bunda yang padat membuat Bunda mudah terkena gejala neuropati atau kerusakan saraf seperti kesemutan dan kebas. Tentunya, kerusakan saraf ini akan sangat mengganggu aktivitas Bunda sehari-hari.

Yuk, jaga saraf sehat Bunda bersama Tips Ngerti (Tips Ngelawan Neuropati) dan jika perlu konsumsi juga Neurobion. Produk ini bisa membantu mencegah dan mengobati gejala kesemutan akibat neuropati karena kekurangan vitamin B neurotropik.

Jagalah kesehatan dan tetap menjadi MyTrueHero bagi keluarga. Untuk informasi lebih lengkap mengenai neuropati, silakan kunjungi www.neurobion.com. Salam sehat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan