Karpet merupakan barang yang harus kita bersihkan secara rutin. Meskipun, karpet masih nampak bersih, tetapi nyatanya karpet bisa menjadi tempat berkumpulnya kotoran, debu, maupun kutu.

Membersihkan karpet tidak cukup jika hanya menggunakan penyedot debu saja. Setidaknya kita harus mencucinya minimal 3 bulan sekali. Namun, jika kamu masih belum memiliki waktu, kamu bisa memanfaatkan jasa cuci karpet terdekat.

Biasanya, karpet yang butuh segera kita cuci akan menunjukkan beberapa tanda-tanda seperti berikut ini.

Menimbulkan bau tidak sedap

Banyak hal yang bisa menyebabkan karpet menjadi berbau tidak sedap. Misalnya, tumpahan minuman atau makanan yang lupa kita bersihkan. Perlu kita perhatikan, bahwa aroma tidak enak ini akan menyebar ke seluruh ruangan. Selain itu, bau ini akan menimbulkan ketidaknyaman bagi siapapun yang berkunjung di rumah kita.

Sering bersin-bersin saat berada di sekitar karpet

Karpet kotor memiliki endapan debu dan kotoran yang tidak nampak. Debu dan kotoran yang sudah menyebar ke seluruh ruangan inilah yang menyebabkan orang di sekitarnya menjadi bersin. Apalagi jika rumah kita ber-AC, maka debu tersebut dapat membuat kita alergi atau demam.

Terasa lembap, lengket, dan tidak nyaman

Udara yang lembab dapat memicu bau tidak sedap dan membuat karpet tidak nyaman saat kita duduki. Kondisi seperti ini juga dapat menyebabkan karpet terasa lengket dan lembab. Padahal, karpet harus selalu dalam keadaan kering agar tidak memicu tumbuhnya jamur, berkembang biaknya bakteri, dan menumpuknya kotoran.

Warnanya memudar

Karpet yang sudah benar-benar kotor akan mengalami perubahan warna berupa memudarnya warna asli karpet. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari hal ini dan membiarkannya begitu saja. Padahal karpet yang terlalu kotor seperti ini dapat memicu beragam penyakit maupun reaksi alergi.

Sebaiknya, kita mulai rutin menjemur karpet minimal seminggu sekali atau membersihkannya dengan alat penyedot debu. Selain itu, kita juga harus rajin mencuci karpet agar kotorannya semua terangkat.

Apabila kamu sibuk atau malas, manfaatkan saja Jagoan Cleaning. Jasa cuci karpet ini akan memberikan layanan terbaiknya dengan menjamin kecepatan dan kebersihan hasil cucian. Tim profesionalnya akan membantu kita membersihkan karpet dengan bahan kimia, sabun, sampo yang ramah lingkungan dan aman untuk manusia.

Jasa cuci karpet yang satu ini juga memiliki peralatan yang canggih dan lengkap, tetapi tetap menawarkan harga yang terjangkau. Jika kamu tertarik, kunjungi jagoancleaning.id dan segera lakukan reservasi sekarang. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan