Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata di Jogja yang sangat populer. Tempat tersebut memang tidak pernah sepi pengunjung. Baik, masyarakat lokal yang sedang ingin berjalan-jalan santai atau wisatawan yang penasaran dengan suasana Malioboro.

Tidak hanya penuh dengan penjual baju dan oleh-oleh khas Jogja, Malioboro juga menyuguhkan beragam kuliner legendaris yang sudah terkenal dari dulu. Berikut ini daftar kuliner sekitar Malioboro yang wajib kamu kunjungi.

Gado-gado Bu Hadi

Tidak hanya di Jakarta, kamu juga bisa menemukan makanan ini di Yogyakarta. Terdapat banyak penjual gado-gado enak di Jogja dan salah satunya adalah gado-gado milik Bu Hadi.

Gado-gado Bu Hadi terletak di Jalan Pabringan No. 84, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan dan sudah buka sejak tahun 1952. Sepering gado-gado berisi potongan ketupat, irisan tahu, kubis, timun, taoge, kentang, dan telur ayam rebus. Di atasnya ada saus kacang dan taburan kerupuk udang yang menambah nikmat sajian tersebut.

Cukup membayar Rp15.000 saja kamu sudah bisa merasakan nikmatnya gado-gado yang satu ini. Bagi yang ingin menikmati gado-gado Bu Hadi, kamu bisa datang sekitar pukul 09.00-15.30 WIB.

Lumpia Sami Jaya

Bagi kamu yang ingin camilan enak, kamu bisa mencoba Lumpia Sami Jaya yang berada di jalan Maliobor Nomor 22-28, Sosromenduran, Gedong Tengen. Lumpia ini sudah berjualan sejak tahun 1976 lalu.

Lumpianya memiliki ukuran sedang dan tersedia beberapa varian rasa seperti telur puyuh, ayam, dan bengkuang. Isiannya pun padat dan tersaji masih dalam keadaan hangat. Penasaran dengan lumpia legendaris ini? Yuk, datang ke Lumpia Sami Jaya yang buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB.

Soto Ayam 61

Beda dengan soto ayam pada umumnya yang memiliki kuah berwarna kuning pekat dan berminyak, kuah soto ayam 61 cukup bening dengan cita rasa yang gurih. Terdapat isian yang terdiri dari suwiran ayam, mie soun, irisan kentang goreng, seledri, dan telur rebus.

Satu porsi seharga Rp15.000 saja. Bagi kamu yang ingin menyantap Soto Ayam 61, langsung saja datang ke Jalan Margo Mulyo Nomor 61, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan. Soto ini buka setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB.

Gudeg Yu Djum

Siapa yang tidak pernah mendengar Gudeg Yu Djum? Gudeg ini sudah sangat terkenal hingga keluar daerah. Gudeg yang berlokasi di Jalan Dagen No.2C, Malioboro, Yogyakarta ini sangat cocok disantap bersama rekan atau kerabat.

Rasanya yang lezat tercipta dari cara pengolahan yang masih tradisional menggunakan kayu bakar. Harganya pun masih terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp45.000. Bagi kamu jalan-jalan di Jogja, jangan lupa menyicipi kuliner populer ini, ya!

Itulah beberapa kuliner Jogja yang legendaris di sekitar Malioboro. Tak kalah menarik, kamu juga bisa menjadikan Semarang sebagai kota tujuan liburan selanjutnya. Yuk, cek rekomendasi wisata di Semarang dengan mengakses www.lokawarta22.com. Selamat berlibur!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *