Tips Agar Travelling Nyaman – Siapa yang ingin travelling? Pasti salah satu hal yang sedikit membuat pikiran pening adalah mempersiapkan perjalanannya. Takut ada barang yang tertinggal, bawaan yang terlalu banyak atau sedikit, sulit menata koper, dan sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa tips agar travelling nyaman dan jalan-jalan dari Qeisya agar liburan kamu menjadi lebih terencana. Simak baik-baik, ya!

Kondisi Tubuh

Sebelum berangkat, pastikan kondisi badan kamu. Sebab, perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang fit dan prima.

Jangan lupa membawa vitamin atau obat-obatan yang kamu butuhkan apabila memang memiliki penyakit bawaan seperti sesak nafas, anemia, dan lain-lain.

Tempatkan Barang Penting Dalam Satu Wadah

Barang-barang penting seperti paspor, identitas diri, kartu debit dan kredit, kunci, dan sebagainya, sebaiknya kamu masukkan dalam satu wadah khusus yang mudah kamu ambil dan simpan kembali. Biasanya, beberapa barang tersebut akan kamu butuhkan dalam satu kesempatan yang sama.

Misalkan, ketika berbelanja di luar negeri menggunakan kartu kredit, terkadang kamu harus menunjukkan paspor sebagai tambahan keterangan diri. Khusus untuk uang, tempatkan di beberapa tempat untuk berjaga-jaga.

Mengeluarkan Barang Saat Tiba di Penginapan

Tips agar travelling nyaman berikutnya adalah mengeluarkan barang saat sudah tiba di penginapan. Keluarkan barang yang kamu butuhkan saja. Kemudian, tata barang-barang itu sesuai dengan waktu penggunaan.

Dengan demikian, kamu tidak perlu membongkar lagi apa yang kamu bawa di hari pertama, kedua, dan seterusnya ketika travelling.

Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman yang kamu bawa akan menyelamatkan kamu di kondisi lapar ketika masih dalam perjalanan atau tidak menemukan rumah makan terdekat.

Akan tetapi, bawa secukupnya saja agar tidak terlalu memberatkan tas. Khusus perjalanan dengan pesawat terbang, biasanya ada peraturan menyangkut barang bawaan terutama makanan dan minuman.

Tas Binatu

Tas binatu berfungsi untuk memisahkan pakaian yang bersih dengan pakaian kotor yang telah kamu gunakan selama travelling. Itu akan memudahkanmu ketika ingin mencuci pakaian kotor. Pilihlah tas binatu yang reuseable.

Membuat Daftar Bawaan

Tips satu ini tidak kalah pentingnya. Kamu perlu membuat catatan daftar bawaan benda-benda apa saja yang akan kamu bawa. Dengan begitu, ketika berangkat dan sewaktu pulang, tidak akan drama barang tertinggal dan semacamnya.

Itulah beberapa tips agar travelling nyaman dan membuat liburan kamu jadi berkesan. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan