Alasan Naik Kereta Api – Banyak pilihan moda transportasi yang para traveller pilih untuk melakukan perjalanan berpindah dari satu tempat ke tempat wisata lainnya. Salah satunya adalah kereta api. Transportasi darat milik PT KAI ini sudah sejak dulu melayani orang untuk berpindah dari satu kota ke kota lain.

Meskipun sekarang ada pilihan moda transportasi lain, pesawat misalnya.Namun, transportasi kereta api tidak pernah sepi penumpang setiap harinya. Lantas, apa alasan naik kereta api bagi para traveller? Yuk simak baik-baik artikel Qeisya berikut ini!

Ramah Biaya

Alasan pertama ialah kereta api menawarkan tarif lebih murah dibanding dengan pesawat terbang. Seperti contohnya rute perjalanan Jakarta – Malang.

Pada tanggal yang sama, harga tiket pesawat terbang kelas Ekonomi paling murah sekitar Rp 570.000. Sedangkan, kereta api memberikan tarif termurah untuk kereta kelas Eksekutif mulai dari harga Rp 430.000.

Mudah Pesan Tiket

Kemajuan teknologi membuat pemesanan tiket kereta api juga mengalami inovasi. Jika dulu, orang-orang kerepotan harus pergi ke stasiun dan antre di loket, kini PT KAI menawarkan lebih banyak cara untuk  memesan tiket kereta api dengan sangat mudah (online).

Anda bisa memesannya melalui via website resmi PT KAI atau aplikasi KAI yang bisa Anda unduh di playstore atau appstore yang tersedia di smartphone.

Lebih Nyaman

PT KAI terus melakukan inovasi, salah satunya membuat armadanya semakin baru dan terawat. Bahkan, kelas Ekonomi saja kini sudah full AC sekarang. Itulah salah satu alasan naik kereta api bagi masyarakat atau traveller.

Tempat duduknya di kelas Bisnis dan Ekonomi juga telah berlapis kulit. Untuk kereta api kelas Eksekutif, tempat duduknya telah beralaskan busa dan penataannya seperti dalam pesawat terbang.

Kebebasan di Perjalanan

Di kereta api, Anda bisa membawa banyak bagasi tanpa harus ribet dengan security checking. Penempatan bagasi pun berada di atas kursi-kursi penumpang, sehingga Anda selalu bisa mengawasi.

Anda juga bebas membawa makanan dan minuman sendiri, sekaligus mengecharge ponsel karena tersedia soket listrik di setiap kursi penumpang.

Anti Macet

Karena memiliki jalur sendiri, perjalanan kereta api akan terhindar dari padatnya lalu lintas. Kereta api hanya akan berhenti di stasiun singgah dan tujuan terakhirnya.

Inilah alasan naik kereta api bagi para traveller karena akan tiba lebih cepat dibanding transportasi darat lainnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan