Siapa yang tidak tahu PUBG? PUBG adalah singkatan dari Playerunknown’s Battlegrounds. Genre game satu ini adalah battle royal yang booming di tahun 2018 lalu, khususnya di Indonesia. Permainan ini viral di berbagai kalangan. Bahkan, ada yang rela Top Up PUBG Mobile UC hingga ratusan ribu.

PUBG Mobile merupakan game yang berkelompok atau squad. Seberapa berpengalaman dan terampil seorang pemain, sebuah tim tentunya membutuhkan kerja sama yang terbentuk melalui role atau posisi yang ada di PUBG. Untuk itulah, setiap anggota tim harus menjalankan peran dengan baik agar bisa menang.

Bagi kamu yang masih pemula dalam permainan satu ini, berikut ini adalah jenis-jenis role atau peran yang ada di PUBG. Yuk langsung disimak!

In-Game Leader (IGL)

In-Game Leader atau IGL berperan besar dalam sebuah tim. Seorang IGL memiliki tugas untuk mengembangkan strategi bermain, seperti rotasi zona, pengambilan keputusan hingga keputusan penting lainnya.

Pemimpin juga harus menguasai seluk-beluk peta permainan PUBG. Selain itu, IGL harus pandai dalam melihat peluang agar bisa mendapatkan posisi yang strategis dalam medan pertempuran.

Assaulter (Entry Fragger)

Fragger atau penyerang masuk merupakan orang pertama yang terlibat dalam pertempuran di lapangan. Kamu yang berperan sebagai entry fragger, harus memimpin pasukan sambil bergegas menyerang musuh.

Untuk menjadi seorang assaulter yang hebat, kamu harus terampil dalam pertempuran jarak dekat.

Support

Selanjutnya, posisi Support. Seseorang yang memiliki peran ini bertugas menyediakan perlindungan dari tembakan, cerdik dalam penempatan bom asap dan selalu sigap saat ada rekan satu tim yang memerlukan revive.

Sniper

Pemain yang berperan sebagai sniper bisa menjadi kartu AS bagi sebuah tim. Umumnya, sniper akan terlibat dalam pertempuran jarak jauh. Jika ada pemain lawan yang tidak waspada, bisa saja terkena tembakan headshot dari seorang sniper.

Dalam memainkan perannya, seorang sniper harus mengobseervasi area sekitar untuk mencari kemungkinan di mana musuh sedang bersembunyi. Sniper juga akan menyampaikan informasi seperti ancaman yang datang atau membantu IGL dalam membuat keputusan melalui informasi yang dipunya.

Itulah beberapa peran role dalam game PUBG yang perlu diketahui. Agar tugasmu sebagai salah satu posisi di atas tidak terkendala, maka segera Top Up PUBGM UC di VocaGame. Situs ini bisa menjadi solusi bagimu jika top up di Codashop mengalami error.

Selain UC, kamu pun bisa top diamonds PUBG dengan mudah. Harga UC di VocaGame cukup terjangkau, bahkan setiap harinya terdapat diskon atau promo menguntungkan. Informasi selengkapnya bisa kamu lihat di vocagame.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *