OCBC NISP dulunya bernama Bank NISP, salah satu bank terkemuka di Singapura yang diambil alih kepemilikan sahamnya oleh Bank NISP. Bank OCBC NISP berfokus pada segmen usaha kecil dan menengah alias UKM. Bisa dibilang, bank ini merupakan bank tertua keempat di Indonesia dan bank terbesar ke-8 dari segi aset.

Pada tahun 1967, Bank OCBC NISP secara resmi telah menjadi bank komersial dan memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi nasabah OCBC NISP, ketahui terlebih dahulu beberapa jenis simpanan untuk individu dengan syarat mudah dan ringan berikut ini:

TabunganKu

Jenis simpanan satu ini menawarkan bebas biaya administrasi dan dikenai setoran awal yang ringan, yakni sebesar Rp 20 ribu. Suku bunganya juga kompetitif sesuai dengan penempatan saldo tabungan.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk membuka rekening TabunganKu adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI), tidak boleh membuka rekening gabungan yang dibuka atas 2 nama atau join account dan status rekening menjadi dormant apabila tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Tabungan Berjangka

OCBC NISP juga mempunyai produk tabungan berjangka, Taka NISP yang akan membantumu jika memiliki rencana dan impian di masa depan serta ingin menabung dengan lebih disiplin.

Ada beberapa pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk mata uang rupiah dan mata uang asing. Tidak hanya itu saja, Taka NISP juga menyediakan Taka Hadiah di mana nasabah bisa memilih hadiah yang sesuai dengan dana yang direncanakan.

Deposito

Produk deposito yang dimiliki OCBC NISP terbagi menjadi dua, yaitu deposito IDR dan deposito valas. Keduanya tentu memiliki besaran bunga deposito yang berbeda.

Deposito bank OCBC NISP memberikan banyak keuntungan bagi nasabahnya, di antaranya:

  • Kamu bisa membuka rekening deposito dalam mata uang rupiah dan mata uang asing, misalnya seperti USD, EUR, JPY dan sebagainya.
  • Bisa menentukan sendiri pilihan tenor atau jangka waktu sesuai kebutuhan. Mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.
  • Suku bunga yang ditawarkan, baik dalam mata uang rupiah atau mata uang asing sangat kompetitif.

Itulah beberapa jenis simpanan yang dimiliki bank OCBC NISP yang perlu kamu ketahui sebelum menjadi nasabahnya. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi laman https://www.bankdiindonesia.com.

Situs tersebut menyediakan informasi menarik seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia yang bisa menambah wawasan kamu tentang perbankan. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *