Semua orang yang senang dengan kegiatan memasak pasti suka jika memiliki banyak koleksi perabotan dapur. Apalagi jika peralatan memasak tersebut berasal dari brand ternama, seperti Ravelle Indonesia.

Biasanya, agar kegiatan belanja lebih praktis, kita hanya perlu membeli satu set peralatan dapur. Satu set bisa memuat banyak varian produk, mulai dari wajan hingga panci. Selain praktis, membeli satu set menjadi lebih murah dengan desain dan warna yang beragam.

Nah, berikut ini beberap tips memilih set cookware agar tidak salah beli. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Memilih jenis peralatan sesuai dengan kebutuhan

Dalam satu set cookware pastinya terdapat beragam peralatan dapur. Agar berfungsi seluruhnya, maka kita harus memilih set berupa alat-alat yang sering kita gunakan. Umumnya, panci dan frying pan merupakan peralatan yang  paling sering terpakai.

Memeriksa bahan pembuatan

Bahan yang bagus dapat menghantarkan panas dengan merata dan cepat. Logam yang mampu menghantarkan panas dengan baik adalah tembaga. Namun, stainless steel juga bisa menjadi konduktor meskipun tidak sebaik tembaga.

Stainless steel merupakan bahan yang memiliki karakteristik lebih tahan lama dan aman untuk kesehatan. Oleh karena itu, banyak produk alat masak yang menggunakan tembaga dengan lapisan stainless steel.

Memperhatikan ukuran

Ketika ingin membeli peralatan masak, lebih baik pastikan dulu ukuran yang pas untuk alat tersebut. Kita perlu menyesuaikan ukuran alat masak dengan kebiasan memasak kita. Ukuran wajan yang standar biasanya cukup untuk makan 2-3 orang.

Memperhatikan kemudahan dalam merawatnya

Pastinya kita menggunakan set cookware setiap hari. Tentunya wajan atau peralatan lain akan sering kotor. Sisa makanan inilah harus segera kita bersihkan karena tumpukan kotoran tidak baik untuk kesehatan.

Maka dari itu, kita harus memilih peralatan yang mudah untuk kita bersihkan seperti alat masak dari keramik, tembaga, dan stainless steel. Nah, bagi para pecinta masak, kita bisa menambah peralatan masak dengan membeli koleksi dari Ravelle.

Ravelle menyediakan beragam pilihan set cookware dengan harga yang terjangkau. Tentunya, harga sesuai dengan jumlah dan ragam alat masak yang ada dalam setiap set.

Tenang saja, semua produk Ravelle bebas dari zat kimia berbahaya. Hal ini bisa kita lihat dari tanda yang ada pada alat masaknya berupa PFOA Free, Lead Free, dan Cadmium Free. Selain itu, alat masak mereka terbuat dari lapisan berkualitas premium.

Apabila kamu tertarik mengoleksi produk dari Ravelle. Segera kunjungi ravelle.co.id dan dapatkan beragam diskonnya. Selamat berbelanja!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *